Search

Selasa, 11 Mei 2010

yang unik tentang rambut kita!

Setiap hari rata-rata orang kehilangan 60-100 helai rambut. Kecuali kamu udah botak tentunya.


Satu rambut manusia dapat menahan 3,5 ons beban. Itu setara dengan berat dua permen ukuran penuh, dan dengan ratusan ribu rambut di kepala manusia, membuat kisah Rapunzel jauh lebih masuk akal.



Rambut pirang memiliki rambut lebih banyak namun lebih tipis helainya. Warna rambut menentukan bagaimana lebat rambut di kepala kita. Rata-rata manusia memiliki 100.000 folikel rambut, yang masing-masing mampu memproduksi 20 rambut individu selama seumur hidup seseorang. Orang dengan rambut pirang rata-rata 146.000 folikel sementara orang-orang dengan rambut hitam cenderung memiliki sekitar 110.000 folikel. Mereka yang memiliki rambut cokelat rata-rata dengan 100.000 folikel dan gadis berambut merah sekitar 86.000 folikel.


Angka hidup dari rambut manusia adalah 3 sampai 7 tahun rata-rata. Rambut kita mungkin akan melihat beberapa potongan rambut yang berbeda gaya sebelum mereka jatuh sendiri.


Rambut manusia hampir tidak bisa dihancurkan. Walau mudah terbakarRambut manusia meluruh pada kecepatan lambat. Kalo kamu pernah berpikir kenapa saluran kamar mandi cepat sekali tersumbat pertimbangkan ini: rambut gak bisa dihancurkan oleh dingin, perubahan iklim, air, atau kekuatan alam lainnya dan tahan terhadap berbagai jenis asam dan bahan kimia korosif!


Tidak ada komentar: